Minangkabau FC Bidik Tiga Angka Dari Batavia Union

Posted: Maret 3, 2011 in Berita MFC

Minangkabau FC Tidak Bakal Diperkuat Dua Pemain Andalannya Yakni Yusra Antoni dan David Kuagica

Grafik permainan yang terus meningkat, membuat Minangkabau FC semakin percaya diri menghadapi lawan berikutnya di kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI). Batavia Union akan menjadi target kemenangan berikutnya bagi Minangkabau FC di Stadion H.Agus Salim Padang, Minggu (6/3) mendatang.

Skuad asuhan Divaldo Alves ini memang sedang bangkit. Febri Setiadi Hamzah dkk tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir. Akhir pekan lalu, mereka sukses menahan pimpinan klasemen Persema Malang 1-1 di Stadion Gajayana Malang.  Sebelumnya, Minangkabau FC menang 1-0 atas Solo FC di Padang dan menahan Persibo Bojonegoro 0-0 dalam pertandingan tandang.

Tidak mengherankan, tren positif yang tengah mengiringi tim asal Sumatra Barat ini, semakin menimbulkan kepercayaan diri tim pelatih dan pemain Minangkabau FC untuk terus bersaing di kompetisi ini. “Obsesi saya, menjamu Batavia Union nanti kita ingin menang. Aroma kemenangan itu sudah tercium, mudah-mudahan anak-anak bisa merealisasikannya”. ucap pelatih Divaldo Alvez, saat dihubungi

Untuk merealisasikan ambisi merebut tiga poin, pelatih asal Portugal tersebut langsung membenahi dan menggenjot skuadnya pasca menahan imbang tim kuat Persema Malang. Namun, Divaldo masih merahasiakan skema permainan yang diusung saat melawan Batavia Union.

Pasalnya, hingga laga ketujuh, Divaldo tidak terpaku dengan satu pola permainan saja. Pelatih ini “hobi” gonta-ganti skema, tergantung lawan yang dihadapi. Hal itu diakuinya secara terus-terang. “Untuk pola permainan tim, saya tidak mesti terpaku pada  satu skema saja. Pola 4-3-3 atau 4-4-2 dijalankan secara dinamis. Artinya saya melihat dari cara permainan lawan. Karenanya, saya tidak memastikan satu pola saja dalam setiap laga,” papar Divaldo Alves.

Satu lagi yang membuat Divaldo optimistis bisa meraih angka penuh lawan Batavia Union, karena dia semakin percaya dengan para pemainnya yang mampu bermain sebagai tim. Hasil positif di tiga laga terakhir setidaknya membuktikan kepercayaan Divaldo kepada pemainnya.

“Pemain saya saat kini mulai kompak. Artinya suasana itu membuat saya senang. Selain itu para pemain saya masih muda usia,  semuanya sedang berproses. Harapan saya proses demi proses ke depan bisa menghasilkan yang terbaik bagi tim ini,” paparnya.

Sayangnya, dalam laga nanti, Minangkabau FC tidak bakal diperkuat dua pemain andalannya yakni Yusra Antoni dan palang pintu asing David Kuagica. Yusra masih terkena hukuman satu kali laga akibat kartu merah saat menjamu Solo FC beberapa waktu lalu. Sedangkan David terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Namun demikian, Divaldo menyebutkan telah mempersiapkan pengganti kedua pemain itu. Sejumlah pemain yang selama ini lebih akrab dengan bench, seperti Imam, Yoga, Ivan Agam Tarmizi ataupun Arta Zola, bisa saja dilepas untuk menambah menit bermainnya saat menjamu tim ibukota itu.

“Saya sudah mengantisipasi tidak bisa merumputnya Yusra Antoni dan David. Saya berharap Mario Karlovic ketika laga nanti sudah pulih dari cederanya. Karena sektor tengah itu amat sentral, saya sangat butuh Karlovic di sana.” ungkapnya. (gk-33)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s